Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Caranya Agar Punya Lesung Pipi Agar Tampil Keren!

Lesung Pipi

Begini Caranya Agar Punya Lesung Pipi Agar Tampil Keren!

Mitosbro - Lesung pipi merupakan kelainan yang timbul pada wajah seseorang yang diakibatkan oleh otot zygomaticus yang lebih singkat daripada ukuran seharuslahnya/sebetulnya ataupun otot ini terbelah menjadi dua, kondisi ini menyebabkan adanya lekukan pada pipi. Jadi, saat tersenyum bakal tampak ‘lekukan di pipi’.

Lekuk kecil yang ada di pipi seseorang terbukti bisa meningkatkan kecantikan ataupun ketampanan. Namun tidak seluruh orang mempunyai lesung pipit di wajahnya.

Kenapa ada orang yang mempunyai lesung pipit & ada juga yang tidak? Berbagai masyarakat ada yang percaya dengan mitos bahwa lesung pipit bisa terbentuk dengan cara menusukkan ujung cabai ke pipi bayi.

Tapi nyatanya mitos tersebut tidaklah benar sebab lesung pipit terjadi akibat kelainan dari otot pipi yang diturunkan. Lesung pipit bisa timbul pada kedua pipi ataupun hanya di salah satu pipi saja & biasanya bakal tampak dengan jelas di wajah seseorang saat sedang tersenyum, berkata ataupun tertawa.

Berbagai orang mempunyai lesung pipi yang dalam & sangat tampak, sedangkan yang lainnya hanya samar-samar. Fenomena ini dipengaruhi oleh faktor genetik & diperlukan gen lesung pipit yang dominan.

Apabila salah satu orang tua mempunyai lesung pipit, maka ada kemungkinan lesung pipit ini bakal diturunkan ke generasi berikutnya. Anak-anak yang terlahir dari salah satu orangtua dengan lesung pipit bakal mempunyai peluang sebesar 25-50% untuk juga mempunyai lesung pipit.

Tetapi apabila kedua orang tuanya mempunyai lesung pipit, maka potensi untuk anak-anak mempunyainya juga tinggi yaitu antara 50 hingga 100 persen. Tetapi, ada juga individu yang mempunyai lesung pipit meskipun orangtua mereka tidak mempunyainya. Ini terjadi sebab faktor ‘Gen Skip’. Ini sebab banyak gen yang tidak diwarisi dari sesuatu generasi ke generasi yang lain.

Sebaliknya, ia terjadi dengan cara bergantian. Apabila kondisi ini terjadi, berarti keturunan Kita dulu ada mempunyai lesung pipit. Jadi, Kita orang beruntung sebab mempunyainya kembali.

Contohnya dikutip dari NCTimes, Dr Joel Pessa, seorang pakar robek plastik di University of Texas Health Science Center dalam majalah yang diterbitkan jurnal Clinical Anatomy tahun 1998, membicarakan lesung pipit dikarenakan oleh kecacatan dari otot zygomaticus.

Saat seseorang tersenyum ataupun berbicara, maka ada daya tarik dari kulit yang membuat lesung pipit timbul akibat efek penarikan kulit tersebut. Hal ini diketahui sesudah peneliti membedah anatomi wajah 50 mayat yang mempunyai lesung pipit.

Lesung pipi umumnya tidak nampak saat seseorang sedang diam, sebab otot pipi tersebut tidak mengalami penarikan ataupun dalam posisi diam. Berbagai orang ada yang hanya mempunyai lesung pipit saat tetap kanak2 ataupun remaja.

Hal ini sebab seiring waktu otot wajah ini dengan cara perlahan bakal meregang yang membuat lesung pipit memudar ataupun hilang.

lesung pipi sebelah ? ataupun setengah senyum?


Tasumsi masyarakat berkata bahwa individu yang mempunyai lesung pipit tersebut cantik.kata orang, mempunyai lesung pipit ialah sesuatu yang sangat istimewa.

Tetapi, tahukah Kita lesung pipit ialah sebuah kelainan? Lesung pipit terjadi dikarenakan oleh otot wajah yang disebut Zygomaticus Major terbelah dua. Ini menyebabkan otot wajah lebih singkat dari biasa.

Akibatnya, saat Kita berbicara, senyum & sebagainya, kulit wajah bakal berminat & membentuk lekukan pada pipi.

Lesung pipit hilang


Meskipun begitu, lesung pipit juga bisa hilang seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Ini biasanya terjadi pada bayi yang baru lahir dengan lesung pipit, lalu hilang saat mereka dewasa. Ini terjadi sebab selama proses pertumbuhan, ada berbagai otot di wajah bakal mengalami proses pembentukan sempurna & menjadi normal contohnya orang lain. Kondisi ini menyebabkan lesung pipit ini hilang.

Jenis-jenis lesung pipit


Mungkin banyak yang berasumsi bahwa lesung pipit hanya ada di kedua pipi ataupun salah satu pipi saja. Namun sebetulnya, ia bisa terbentuk dari dagu hingga ke bagian punggung.

1. Lesung pipit dagu berbelah

Lesung pipit di dagu juga dikenal sebagai dagu berbelah. Bentuknya contohnya huruf Y. Tetapi ada juga yang berbentuk celah. Ini terjadi sebab pembentukan tulang rahang yang tidak sempurna di bagian kiri & kanan saat tetap dalam kandungan. Lekukan pada dagu juga sebetulnya merupakan keturunan sama contohnya lesung pipit.

2. Lesung pipit pada punggung

Umumnya, lesung pipit pada punggung disebut Sacral Dimple. Berada di atas belahan punggung ataupun di kurang lebih bawah tulang belakang dekat tulang punggung, berbentuk contohnya lekukan kecil. Lesung pipit tipe ini rutin tampak pada bayi yang baru lahir. Tetapi, tersebut tidaklah begitu membahayakan. Tetapi, ada juga Sacral Dimple menjadi pertanda cacat pada saraf.

Sacral Dimple yang berpersoalan ataupun tidak rutin bisa dilihat melewati bentuk lekukan tersebut. Mesikipun begitu, hal ini sangat jarang terjadi. Apabila sekiranya lesung pipit pada punggung berlekuk kecil, tersebut tidaklah membahayakan. Tetapi, apabila bentuknya besar & dalam, Kita disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Meskipun jarang terjadi, tetapi tidak mustahil bisa terjadi.

Post a Comment for "Begini Caranya Agar Punya Lesung Pipi Agar Tampil Keren!"