Hukuman Orang Islam Masuk Kristen

Hukuman Orang Murtad

Hukuman Orang Islam Masuk Kristen
Murtadnya seorang muslim dari Islam, adalah dosa yang paling besar. Allah telah mengancam pelakunya dengan siksaan yang amat keras nanti di hari kiamat. Allah telah berfirman dalam Al-Qur’an :
 “Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dirinya mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalnya di dunia & di akhirat, & mereka itulah penghuni neraka, mereka abadi di dalamnya”. (QS. 2 : 217).
Islam telah mensyariatkan hukuman bagi orang yang murtad (keluar dari agama Islam). Rasulullah bersabda :

“Barangsiapa yang mengganti agamanya (sesudah mereka masuk islam) maka bunuhlah dia”( Hadits riwayat Bukhari).
Hukuman berat ini khusus bagi orang-orang yang murtad dari agama Islam. Islam menetapkan hukuman ini sebab lakukanan ini amat berbahaya. Pada prinsipnya, Islam memberi keleluasaan sepenuhnya terhadap orang-orang non-Islam, untuk mendirikan peribadatan mereka, & mereka boleh memeluk aqidah yang diyakininya. Tidak hanya itu, Islam pun melindungi mereka, di samping hak-hak mereka disamakan dengan kaum muslimin tanpa pandang bulu.
Orang yang murtad adalah orang yang melakukan pengkhianatan paling besar. Oleh sebab itu, ia wajib diberi hukuman yang seberat-beratnya. Murtad dari Islam berarti menginjak-injak prinsip-prinsipnya; & hal ini merupakan musuh bagi umat manusia. Bagi seorang muslim, wajib memegang teguh akidahnya & berlangsung pada prinsip-prinsipnya.
Seseorang yang murtad dari Islam pada dasarnya bermaksud menjelek-jelekkan Islam & bergabung dengan musuh-musuh yang bersikap memusuhi Islam. Cara ini telah ditempuh oleh orang-orang Yahudi di awal munculnya dakwah Islam. Secara licik, mereka memasang tipu daya. Pada mulanya, mereka berduyun-duyun masuk agama Islam. Sesudah itu, mereka keluar dari Islam. Mereka mengadakan provokasi supaya orang-orang yang belum masuk Islam tidak memasuki Islam.

Sebab terbukti orang-orang yang masuk Islam justru keluar untuk mengikuti agama lain. demikianlah siasat orang-orang Yahudi dalam memusuhi Islam. Mereka memberi kesan negatif terhadap orang-orang yang belum masuk Islam secara licik. Mereka sudah sepakat terhadap sebuah siasat untuk memasuki Islam, lalu keluar, supaya orang lain terpengaruh oleh sikap mereka. Khususnya sekali bagi orang-orang yang belum masuk Islam. Orang-orang Yahudi ini mempraktekkan siasat tersebut.
Berikut ini cerita Al-Qur’an yang menerangkan ihwal mereka :
“Segolongan (lain) dari Pakar Kitab mengatakan (kepadanya) : Perlihatkanlah (seolah-olah) kamu beriman terhadap apa yang diturunkan terhadap orang-orang beriman (sahabat-sahabat Rasul) pada permulaan siang & ingkarilah ia pada akhirnya, supaya mereka (orang-orang mukmin) kembali (kepada kekafiran)”. (QS 3 : 72).
Sebagian kaum Yahudi mengatakan: “Berimanlah kamu terhadap Al-Qur’an yang diturunkan terhadap Muhammad pada permulaan siang (pagi hari), lalu ingkarilah ia pada akhirnya (malam harinya). Semoga kamu dengan siasat ini bisa memfitnah orang-orang yang telah beriman jadi mereka keluar dari agama Islam & kembali terhadap agama semula.
Muhammad ‘Abduh mengatakan : “Momen yang diceritakan Al-Qur’an tentang ihwal kaum Yahudi yang menghalang-halangi manusia untuk memasuki agama Islam, merupakan siasat yang lumayan logis. Sebab, apabila agama Islam itu terbukti benar, maka orang-orang yang sudah masuk Islam takkan keluar, demikian yang dimaksud oleh siasat Yahudi tadi. Oleh sebab itu Rasulullah mengambil perbuatan tegas terhadap orang-orang murtad yang juga mempengaruhi orang lain supaya ikut langkah mereka. Hukuman yang ditetapkan oleh Rasulullah adalah membunuh pelaku murtad.
Mungkin terdapat orang yang mengatakan bahwa ada sebagian orang murtad dari Islam, tapi tidak memiliki tujuan siasat apapun. Sebagai jawabannya : “Mungkin, orang contohnya ini memasuki Islam sebab adanya sebuah keuntungan pribadi, bukan sebab keyakinan bahwa Islam sebagai kebenaran. Apabila dugaannya itu meleset sesudah masuk Islam, pasti ia bakal keluar dari Islam”.
Namun bagi orang-orang yang sangatlah menghayati Islam, ia takkan keluar dari agama tersebut, sekalipun banyak pihak yang mengecam supaya ia keluar dari Islam. Musuh-musuh Islam telah memakai beberapa metode untuk membujuk supaya umat Islam mengingkari agamanya. Kaum penjajah dengan kekuasaan yang ada, memaksa mereka supaya keluar dari Islam. Tapi bagi orang yang telah merasakan manisnya iman & Islam, takkan terpengaruh terhadap provokasi tersebut. Nah itulah artikel orang islam masuk kristen.

0 Response to "Hukuman Orang Islam Masuk Kristen"

Post a Comment

Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Berguna :)