Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Kapsul Tercanggih yang Pernah Ada

https://mitosbro.blogspot.com/ Rumah yang kecil bukan berarti tidak pantas ditempati. Hari ini, Kita bakal terperangah melihat uniknya suatu rumah mini canggih buatan arsitek asal Bratislava, Slovakia.

Ya, rumah tersebut diberi nama rumah kapsul, sesuai dengan bentuknya yang lucu ala kapsul mini lengkap dengan baling-baling di bagian atap rumah tersebut.

Rumah Kapsul Tercanggih yang Pernah Ada

Laman Ubergizmo, Rabu (27/5/2015),  melansir bahwa Ecocapsule dirancang untuk orang yang sedang backpacking ataupun bahkan kamping. Disitulah manfaat rumah kapsul ini menjadi tempat akomodasi bagi yang ingin beristirahat saat sedang meperbuat aktifitas outdoor.

Konsep Ecocapsule sendiri pada awalnya ingin merilis rumah mini dengan tampilan interior yang bisa terbilang `mewah`. Apabila dilihat ke dalam, interior rumah kapsul ini tampak minimalis tetapi tetap elegan & penuh dengan sentuhan kemewahan.

Ecocapsule, Rumah Mini Canggih Bertenaga Angin

Ecocapsule mempunyai teknologi yang sengaja dirancang supaya bisa menunjukan suatu bangunan `self-sustaining` dibekali dengan teknologi pod powers yang mengambil tenaga angin & juga tenaga surya.

Ini artinya, apabila Kita menginap di Ecocapsule maka Kita haruslah memastikan bahwa rumah mini ini berada di lingkungan yang lumayan dengan sumber daya tenaga surya & angin.

Ecocapsule, Rumah Mini Canggih Bertenaga Angin
Rumah ini dibekali dengan turbin angin 750W & panel solar cell 2.6 meter persegi. Apabila nyatanya nantinya rumah ini tidak sanggup mengambil tenaga angin & surya sebab rendahnya cahaya matahari ataupun tidak adanya angin di tempat tersebut, jangan khawatir, sebab Ecocapsule tetap dibekali dengan suatu baterai berukuran 9,774Wh yang bisa memastikan rumah ini tetap menyala & mengaktifkan rainwater system dimana nantinya Kita bisa langsung meminum air yang keluar dari ledeng rumah ini.

Ecocapsule sejauh ini sudah mencapai perampungan proses prototipe & direncanakan bakal dipamerkan pada festival Pioneer di Austria pada 28 Mei mendatang. Unit rumah kapsulnya sendiri bakal dijual pada akhir tahun

Post a Comment for "Rumah Kapsul Tercanggih yang Pernah Ada"