Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Makan Pisang

Bahaya Makan Pisang

https://mitosbro.blogspot.com/ Guys, kalian sempat denger nggak mengenai teori yang menyebutkan kalau bahaya makan pisang sekaligus bisa berbahaya bagi kita? Makan lebih dari enam pisang dalam satu waktu itu bisa membunuh. Percaya nggak dengan teori tersebut?

Pisang ialah salah satu buah paling tenar di dunia yang mempunyai beragam vitamin & mineral. Dengan aneka vitamin & mineral ini menjadikan pisang sehat untuk dikonsumsi, kenapa berbagai orang malah berpikir kalau makan pisang bisa berdampak fatal?

Bahaya Pisang

Salah satu tokoh populer yang menyebarkan ide ataupun teori pembunuhan oleh pisang ini ialah Karl Pikington. Ia mengatakan bahwa makan pinsag lebih dari enam bakal berbahaya & bisa membunuh seseorang. Ia juga mengatakana bahwa pembunuhan oleh pisang ini ialah fakta, sebab kandungan kalium yang menjadi tinggi apabila mengkonsumsi lebih dari 6 pisang sekaligus.

6 Buah Pisang
Karl Pikington mengatakan bahwa makan pisang lebih dari enam bakal berbahaya. Ia juga mengatakan bahwa pembunuhan oleh pisang ini ialah fakta, sebab kandungan kalium yang menjadi tinggi apabila mengkonsumsi lebih dari 6 pisang sekaligus. (Gambar Ilustrasi, shutterstock.com)
Emangnya seberapa berbahayanya sih kalium itu?

“Sebetulnya kalium sangat penting untuk kelangsungan hidup & bisa ditemukan didalam setiap sel tubuh”, ungkap Catherine Collins, pakar gizi di Rumah Sakit St George di London.”Kami menggunakan kalium untuk menghasilkan muatan listips yang menolong manfaat sel dengan benar.Ini menolong menjaga detak jantung kita masih stabil, memicu pelepasan insulin dari pankreas untuk mengkontrol gula darah, & yang lebih penting ialah untuk menjaga tekanan darah.”

Tetapi, disisi lain apabila tingkat kalium yang ada didalam badan itu terlalu banyak ataupun terlalu tidak banyak bisa membuat detak jantung menjadi tidak teratur, mual, diare, & nyeri perut. Kalium klorida bahkan merupakan salah satu bahan kimia yang dipakai dalam suntikan mematikan yang bila dipakai dalam dosis tinggi bisa menyebabkan serangan jantung.

Tapi untuk orang yang sehat-sehat saja, tidak mungkin mengalami overdosis pisang & meninggal saat makan lebih dari 6 pisang dalam satu waktu. Untuk membuat jantung berhenti berdetak dibutuhkan 400 pisang setiap harinya, guys! Nggak mungkin juga kan makan pisang 400 buah setiap harinya? Pisang tidak berbahaya & bagus untuk kesehatan.

Orang dewasa sendiri haruslah konsumsi 3,500 mg kalium setiap harinya. Menurut National Health Service di Inggris, orang yang sehat bisa mengkonsumsi tujuh setengah pisang setiap harinya.

Gambar Ilustrasi (shutterstock.com)
Orang dewasa sendiri haruslah konsumsi 3,500 mg kalium setiap harinya. (Gambar Ilustrasi, shutterstock.com)
Ada berbagai orang yang haruslah menghindari makanan berkalium contohnya pisang. Mereka ialah orang yang mengidap penyakit ginjal. Mungkin teori pembunuhan pisang ini ditunjukkan untuk para pengidap penyakit ginjal, guys. Collins sempat mempunyai pasien dengan penyakit ginjal yang mendapat serangan jantung sesudah makan terlalu banyak tomat yang kaya bakal kalium.

Hal lainnya yang mungkin dikhawatirkan dari pisang ialah radiasi.Pisang juga contohnya kebanyakan makanan yang mengandung berbagai isotop radioaktif. Collins membeberkan bahwa tingkat radioaktivitas pisang tidak usah dipedulikan, sebab pisang tidak bersifat radioaktif.

Nah, dari uraian di atas bisa diambil kesimpulannya nih guys. Makan 7 pisang dalam satu waktu nggak bakal membuat kalian mati & kena serangan jantung. Kecuali, untuk kalian yang mengidap penyakit ginjal.

Post a Comment for "Bahaya Makan Pisang"