Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Negara Terbaik Untuk Menghabiskan Masa Tua

10 Negara Terbaik Untuk Menghabiskan Masa Tua

Inilah 10 Negara yang Baik untuk Menghabiskan Masa Tua


https://mitosbro.blogspot.com/ - Usia produktif seorang manusia terjadi di antara usia 20-an hingga 40-an. Biasanya pada rentang usia tersebut, anda sebagai manusia menjadi orang yang sangat bersemangat untuk bekerja. Tidak hanya tetap didukung dengan fisik yang prima, juga pikiran anda pun tetap tetap dalam kondisi yang baik. Bakal tetapi, periode contohnya ini tidak bakal berjalan lama & manusia pun bakal mengalami masa tua.

Saat masa tua datang, anda pun bakal mengalami beberapa kemunduran, baik tersebut kemunduran fisik maupun kemunduran pikiran. Di saat tersebut pulalah anda haruslah pensiun dalam bekerja. Tetapi sedikit yang menikmati masa pensiun & hari tua tersebut merasa bahagia dengan masanya. Banyak yang memengaruhinya, seperi kondisi finansial atau wilayah termpat anda bernaung.

Khusus untuk wilayah atau lingkungan, nyatanya kondisi itulah yang paling berpengaruh bagi manusia dalam menikmati masa tuanya. Lingkungan yang baik ialah yang bisa memberikan keenjoyan. Contohnya yang dilaporkan dari indeks the Global Age Watch melewati Business Insider, suatu peta menunjukkan beberapa tempat paling baik yang bisa dinikmati saat masa tua tiba.

Inilah 10 Negara yang Baik untuk Menghabiskan Masa Tua

Sebuah peta dunia tersebut menunjukkan beberapa wilayah yang didasarkan terhadap klasifikasinya. Apabila wilayah tersebut berwarna hijau & mempunyai angka yang rendah pada indeks, berarti sangat baik untuk ditempati saat masa tua tiba. Sementara itu, apabila berwarna merah & mempunyai angka yang tinggi pada indeks, tersebut menunjukkan wilayah tersebut kekurangan baik ditempati oleh mereka.

Untuk lebih jelasnya lagi, anda bisa melihat 10 urutan teratas tempat yang sangat baik untuk masa tua.

Norwegia berada di urutan pertama dengan menggeser Swedia pada tahun 2014 ini.
Swedia yang menempati urutan kesatu pada 2013, saat ini berada di bawah Norwegia.
Dengan mempunyai sistem transportasi yang memadai, khususnya untuk mereka yang berumur tua, Swiss berada di urutan ketiga.
Populasi di Kanada lumayan dipercaya untuk menikmati masa tua.
Masa tua juga bisa dihabiskan di Jerman. Rata-rata orang yang berumur di atas 60 tahun menyukai negara tersebut.
Program pensiunan yang baik dimiliki oleh Belanda. Pensiun yang diterima warga Belanda sebesar $1.405.
Islandia merupakan negara dengan tingkat kemiskinan yang lumayan rendah. Berdasarkan data, hanya 1,6% saja yang berpenghasilan kekurangan, sedangkan setengahnya mempunyai penghasilan rata-rata.
Amerika Serikat di urutan ini dengan populasi penuaan yang lumayan besar.
Tingkat andalan hidup untuk masa tua yang lumayan tinggi ada di negara Jepang.
Selandia Baru berada di urutan kesepuluh. Negara tersebut mempunyai pendapatan per kapita yang paling rendah, yakni $25.270.
Nah, itulah sepuluh negara menghabiskan masa tua. Lalu, bagaimanakah dengan negara anda Indonesia? Apakah lumayan enjoy untuk masa tua?

1 comment for "10 Negara Terbaik Untuk Menghabiskan Masa Tua"