Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngerinya Monster Laut Karaken + Foto

Ngerinya Monster Laut + Foto

Hewan Dasar Laut Mengerikan

https://mitosbro.blogspot.com/ Dalam kisah penampakan jenis hewan dasar laut, ukuran cumi-cumi cenderung untuk dibesar-besarkan. Umpama menurut suatu buku karya Darren Naish, kesaksian J.D Starkey bahwa cumi-cumi yang ia lihat lebih panjang daripada perahu yang ia tumpangi & belum tergolong tentakel, yang biasanya lebih dari separuh panjang badannya.

Monster ikan laut




Mengukur panjang semua badan monster laut cumi-cumi raksasa ini juga dapat sangat susah, saat saat diangkat dari air, jaringan lembut fauna ini dapat elastis & memanjang tidak dengan cara alamiah.

Maka Dr Paxton mengabagusan pengukuran yang tak dapat diandalkan, lalu ia memakai beberapa teknik untuk memperkirakan ukuran maksimum cumi-cumi raksasa ini dapat tumbuh.

Ini diperbuat tergolong dengan memperhitungkan keseluruhan panjang cumi-cumi dari bagian badan tertentu, umpama paruh cumi-cumi tersebut, yaitu bagian mulut yang keras yang digunakan untuk menggigit & memakan mangsa, ataupun dari mantelnya, bagian besar dari cumi-cumi itu yang ada di atas kepala & tentakel.

Pengukuran yang dapat diandalkan menemukan cumi-cumi raksasa terpanjang 27 meter.
Cumi-cumi paling besar yang diukur dengan teknik meyakinkan mempunyai mantel sepanjang 2,79m, kata Dr Paxton terhadap BBC Earth.

“Ini ialah spesimen yang terdampar di Selat Cook di Selandia Baru bulan Mei tahun 1879,” katanya. “Tetapi panjang keseluruhan tidak dicatat. Dari sini, kita dapat memperkirakan panjang cumi-cumi itu ialah 14,28m.”
Tetapi ini tidak berarti cumi-cumi mencapai panjang maksimal 14,28m, disebabkan dua alasan.
Pertama, tidak semua cumi-cumi mempunyai badan yang proporsinya sama persis.
Cumi-cumi dengan ukuran mantel sama dapat mempunyai tentakel dengan panjang tidak sama, sama contohnya orang yang tingginya sama dapat mempunyai panjang kaki yang tidak sama satu sama lain.
Pada cumi-cumi, perbedaan ini dapat lumayan besar.

Pemangsa alamiah cumi-cumi raksasa ini ialah paus
“Mengingat perbedaan masing-masing cumi-cumi dalam populasi mereka, cumi-cumi dengan panjang mantel 2,79 meter panjang totalnya dapat antara 5,83 meter hingga 27,53 meter,” katanya.

Ini menandakan cumi-cumi raksasa dapat tumbuh di atas 20 meter panjangnya & “sangat masuk akal” beberapa di antaranya dapat mencapai 27 meter ataupun lebih.

“Saya bakal menekankan, sebagai seorang ilmuwan yang bertanggung jawab, ini semua berdasarkan penghitungan,” kata Dr Paxton. “Dan sebagaimana saya katakan terhadap murid-murid saya, penghitungan juga dapat meragukan”.

Tetapi Dr Paxton berbicara penghitungannya lumayan aman, bahkan saat ada pakar cumi-cumi lain yang tak setuju, ia berharap hal itu dapat diujicobakan & dipastikan oleh penemuan baru di masa depan.
Penelitian ini juga mengarah pada satu kesimpulan lebih jauh.

Pertarungan bawah laut
Mitos & dongeng mengenai cumi-cumi raksasa juga tergolong mengenai perkelahian mereka dengan paus, dalam pertarungan antarraksasa bawah laut.

Cumi-cumi raksasa tetap dapat ditemukan di dalam perut paus, maka jelas bahwa paus terbukti memburu & memakan spesies A dux, tidak hanya juga memburu & memakan spesies yang juga besar, tetapi lebih kecil contohnya Mesonychoteuthis hamiltoni.

Tetapi beberapa tipe cumi-cumi tumbuh terlalu besar untuk dapat ditangkap oleh paus.
Analisa Dr Paxton menunjukan bahwa cumi-cumi paling besar mungkin terlalu besar bagi paus yang panjangnya kurang lebih 11 hingga 12 meter.

Hanya paus yang paling besar saja, yang dapat tumbuh hingga sepanjanga 20 meter, yang dapat memburu segala tipe cumi-cumi raksasa.

Post a Comment for "Ngerinya Monster Laut Karaken + Foto"