Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 3 Tanaman Paling Beracun di Dunia

Inilah 3 Tanaman Paling Beracun di Dunia

3 Tanaman Paling Beracun

https://mitosbro.blogspot.com/ Tanaman mesikipun mempunyai bunga yang indah masih saja bisa berbahaya. Berikut ini ada 3 tanaman yang paling beracun di dunia. Racunnya sangat berbahaya bagi manusia lo. Inilah jenis jenis tanaman beracun yang paling mematikan di dunia


1. Tanaman jarak

Tanaman yang satu ini banyak tumbuh di Indonesia. Tanaman jarak ataupun Ricinus communis biasanya daun & getahnya dipakai untuk pengobatan tradisional. Namun bijinya nyatanya mengandung racun bernama ricin. Racun ini bisa mengganggu sistem pernapasan & peredaran darah. Hingga ketika ini penawar ricin belum juga ditemukan.

2. Daun tersanjung

Dieffenbachia ataupun disebut juga daun tersanjung ialah tanaman hias. Tanaman ini banyak ditemukan di pekarangan rumah. Mesikipun disebut dengan nama daun tersanjung, nyatanya tanaman ini beracun. Getah pada batang & daunnya mengandung kalsium oksalat. Zat ini bisa menyebabkan gatal-gatal & kejang pada lidah juga bibir. Kalsium oksalat juga bisa mengganggu sistem pernapasan.

3. Oleander

Oleander ialah tanaman hias yang mempunyai bunga cantik berwarna merah muda. Namun hati-hati ya. Batang, daun,dan bunganya seluruh mengandung racun. Oleander mengandung racun neriine & oleandrin. Keduanya bisa menyebabkan kegagalan jantung. Kulit batang pohonnya juga mengandung racun yang disebut rosagenin. Memakan salah satu bagian dari oleander bisa menyebabkan mual, muntah, sakit perut, diare, denyut jantung melambat bahkan kematian.

Post a Comment for "Inilah 3 Tanaman Paling Beracun di Dunia"