Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Pohon Unik Bikin Gempar Netizen!

6 Pohon Unik Bikin Gempar Netizen!

https://mitosbro.blogspot.com/ Mahluk hidup terbukti penuh misteri. Begitu pun juga dengan pohon. Tak tidak banyak dari tipe pepohonan yang tumbuh dengan bentuk yang unik & ajaib. Pohon apa saja?

Dilansir situs pemeringkat Toptenz, sedikitnya ada 10 pohon unik yang timbul di dunia. Sebagian dari mereka tumbuh besar bak suatu gedung, sebagian lagi menjalar dengan bentuk yang unik. Pohon-pohon tersebut tersebar di semua dunia & sehingga perhatian manusia. Nah apa saja pohon teraneh di dunia ? Baca juga: sejarah pohon beringin kembar yogyakarta

Pohon Teraneh di dunia

6 pohon ajaib yang sempat ditemukan manusia tersebut

1.Pohon Oak Malaikat

Pohon ini berlokasi di Johns Island, South Carolina, Amerika Serikat. Pohon oak berumur 1.500 tahun ini mempunyai batang & daun yang lebar bak seorang malaikat. Tingginya kurang lebih 84 meter & cabangnya mempunyai panjang 300 meter.
Pohon ajaib ini diperkirakan sebagai organisme tertua yang hidup di sungai Missisissippi. Pohon tersebut sukses selamat dari sejumlah bencana alam yang menghantam kawasan itu. Di antaraya gempa bumi tahun 1886, banjir & topan pada tahun 1989.

2.Elia Bouybon, Pohon Zaitun dari Vouves

Pohon ini ialah pohon zaitun tertua di dunia. Tetapi sampai kini, pohon yang terletak di Kreta, Yunani, tersebut tetap menghasilkan minyak zaitun.

Sejumlah peneliti di Kreta memperkirakan pohon ini berumur antara 3.500 sampai 4.000 tahun. Tebalnya mencapai kurang lebih 45 meter.

Pohon zaitun kuno ini dikunjungi oleh 20 ribu orang tiap tahunnya. Lokasinya terletak di suatu desa di Ano Vouves, Kreta.

3.Pohon Darah Naga

Pohon ini tergolong tipe yang langka. Dikenal juga bernama latin Dracaena Cinnabari, pohon ini tumbuh di Yaman.

Unesco mengklaim di area pepohonan ini ada 37 persen pesies tanaman, 90 persen spesies reptil & 95 persen siput yang tidak timbul di belahan dunia mana pun.
Pohon Naga ini tumbuh menyerupai payung. Oleh penduduk lokal, getah dalam pohon tersebut diyakini sebagai obat, produk kosmetik & bahan pewarna lukisan.

4.Pohon Tule

Pohon Tule raksasa ini mempunyai tinggi sampai 300 meter lebih. Lokasi pohon berada di kawasan Oaxaca, Meksiko. Setiap cabang dapat tumbuh menjadi suatu pohon sendiri.
Diameter pohon tersebut juga lumayan besar. Para peneliti menduga tersebut ialah perpaduan dari berbagai pohon, tetapi nyatanya hasil tes DNA menunjukkan sebaliknya. Pohon tersebut dengan cara genetik ialah individu sendiri.

5.Pohon Teko Baobab

Pohon teko Baobab ini merupakan bagian dari spesies Adansonia. Lokasi pohon berada di kawasan Afrika, tetapi dapat juga ditemukan di Asia & kawasan Peninsula Arab. Tetapi tanaman ini paling banyak ditemukan di kawasan Madagaskar.
Pohon ini sangat unik sebab berbentuk menyerupai botol ataupun teko. Khusus untuk gambar di atas, pohon tersebut berlokasi di Ifaty Madagaskar. Usianya mencapai 1.200 tahun.
Para penelilti memperkirakan, pohon langka ini dapat menampung air sampai 120 ribu liter.

6.Pohon dari Ta Phrom

Pohon ini tumbuh di atas kuil Ta Prohm, Kamboja. Ada dua spesies yang mendominasi pohon ini.
Sebagian peneliti mengklaim pohon yang lebar berjenis Ceiba pentandra, sementara peneliti lain menduga tersebut ialah Tetrameles Nudiflora. Sementara pohon yang lebih kecil diperkirakan ialah pohon Strangler Fig.
Fenomena pohon unik dengan cabang yang menjalar ini hebat perhatian ribuan turis tiap tahunnya.

Post a Comment for "6 Pohon Unik Bikin Gempar Netizen!"