Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Error Domain 404 Domain Tanpa WWW

Cara Mengatasi Error 404 Domain Tanpa www. Halo jumpa lagi sobat blogger, sobat pasti jika ingin lebih serius di ngeblog pasti akan merubah domain gratisan ke domain berbayar bukan? Nah custom domain dari blogspot ke domain baru TLD memang agak membingungkan bagi seorang newbie untuk custom merubah domain sub domain(.blogspot.com) ke domain TLD (.com),  dan ini termasuk pengalaman lucu saya dulu wkwkw.

Sesudah di custom domain ke TLD saya hanya mendaftarkan lagi domain TLD tersebut ke Webmaster dan Alexa saja,dan kenyataannya saya tidak menyadari bahwa domain baru saya tersebut tidak bisa di akses tanpa mengetikkan www dan mengalami error atau kesalahan 404 selama 1 hari, tapi saya cari caranya dengan searching di Google dan ternyata caranya sangatlah mudah, sobat tidak perlu mengacak-acak kode-kode template lagi.

Cara Mengatasi Error Domain 404 Domain Tanpa WWW

Ketika saya coba googling, dan akhirnya ketemu juga cara untuk mengatasinya, sangat mudah sekali ternyata,dan itu akibat dari ketidaktahuan saya akan hal sepele tapi berdampak sangat buruk untuk blog jika tidak cepat diatasi. Nah berikut caranya sobat:

Cara Mengatasi atau Memperbaiki Error 404 Domain Tanpa WWW

1. Buka akun Blogger sobat.
2. Pilih menu setelan > dasar.
3. Pastikan pada setelan domain pihak ketiga menggunakan www.domainanda.com
Dan letak kesalahanya biasanya adalah pada ceklis pengalihan domain yang tidak di centang, jadi Langsung dicentang ya.

Cara Mengatasi Error Domain 404 Domain Tanpa WWW
4. Jika sudah sesuai "Klik Simpan" dan cek di kotak pencarian google paling atas tanpa mengetikkan www, contoh: domainanda.com .Nah jika berhasil masuk ke blog sobat tanpa www. Selamat ya :) tutorialnya berhasil!

Mudah sekali bukan sobat "Cara Mengatasi Error 404 Domain Tanpa WWW" Mudah-mudahan sangat bermanfaat bagi blogger yang ingin mengatasinya dengan tutorial diatas. Nah jika sobat lagi tidak ada uang untuk merubah domain .blogspot.com ke TLD, sobat bisa mendapatkan secara gratis lho di freenom.com, tapi domain gratis yang tersedia hanyalah .tk .ga .gq dan .cf (.com .net .org harus bayar wkwkwkw).

1 comment for "Cara Mengatasi Error Domain 404 Domain Tanpa WWW"

  1. Saya masih belum bisa kang? :( hiks..
    pesan di dashboar blog nya seperti ini..
    (warna merah) You have not been authorized to use this domain. Please follow the settings instructions.

    any suggest? matur suwun (Y)

    ReplyDelete