Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Alexa Rank No Data

Cara agar alexa rank cepat muncul. Hy blogger, banyak para blogger bilang, alexa rank itu bisa di bilang penting atau tidak sih? tapi menurut saya, alexa rank itu sangat penting, karena menurut saya dengan adanya alexa rank blog kita mempunyai ranking di dunia, hal itu bisa meningkatkan kepercayaan pengunjung pada blog kita,  namun disini masalahnya adalah ranking alexa blog kita tidak kunjung muncul atau no data, seperti pengalaman saya saat memakai sub domain di salah satu blog saya alexanya muncul sehari sesudah pendaftaran di alexa, sedangkan yang memakai domain TLD sudah hampir 2 bulan belum kunjung muncul.

Karena penasaran saya cari-cari tahu penyebabnya di pencarian Google, eh ternyata alexa rank sekarang memang bisa di bilang tidak secepat dahulu munculnya, entah untuk peninjauan atau banyaknya pendaftar lain, jadi kita hanya butuh lebih bersabar saja. Namun ada tips yang berdasarkan pengalaman saya, yaitu cara mudah agar alexa ranking blog kita cepat muncul sekaligus agar alexa rank kita cepat ramping:

Cara Mengatasi Alexa Rank No Data

Cara agar alexa rank cepat muncul

1. Daftar dan Claim Kepemilikan Alexa Rank Blog Kita
Mungkin dulu tanpa claim dan submit situs ke alexa rank, alexa rank sudah bisa di pastikan akan muncul dalam waktu sebentar saja, namun sekarang alexa rank memang harus daftar(claim) dulu hehe, makanya claim kepemilikan adalah cara agar alexa rank blog bisa muncul lebih cepat karena kita sudah mendaftar. Bisa juga kamu mengupgrade ke premium alexanya agar lebih cepat muncul ranking. untuk itu kualitas premium lebih top dari pada alexa rank yang gratisan.

2. Pasang Alexa Toolbar
Dengan memasang alexa toolbar di browser kita, seperti Google Chrome atau Mozilla sudah pasti akan membantu munculnya alexa rank sekaligus juga dapat lebih mudah merampingkan alexa rank blog kita, karena alexa toolbar akan terus menghitung setiap pengunjung dari blog kita setiap harinya, maka otomatis alexa toolbar akan lebih cepat merampingkan rank alexa blog kita.

3. Pasang Widget Alexa
Widget alexa ini juga tidak jauh beda dengan alexa toolbar, namun widget alexa rank ini bisa di lihat langsung oleh pengunjung seperti dari ranking dan jumlah backlink di widget blog kita, memasang widget alexa juga sangat efektif untuk bisa lebih cepat agar alexa rank muncul dan merampingkan alexa.

4. Rajin Cari Backlink
Selain memperlihatkan ranking blog kita di dunia, alexa juga menghitung jumlah backlink yang ada di blog kita, maka jika sobat lebih giat mencari backlink bisa dapat mudah memunculkan alexa sekaligus merampingkan alexa blog kita, karena aktifitas mencari backlink di hitung juga di alexa rank. Mencari backlink sangatlah mudah, cukup berkomentar di blog orang lain yang 1 niche dengan blog kita. Ingat mencari backlink harus meninggalkan link blog atau link artikel kita di kolom komentar blog orang tapi tidak boleh spam!

5. Menurut Pendapat Sobat Sendiri
Sobat blogger pasti tahu ada tips-tips lain agar alexa rank cepat muncul atau no data bukan?. Nah jika sobat tahu tips tersebut, cukup dengan memberi komentar di bawah ini ya :D.


Nah sobat blogger, saya rasa sudah cukup, dengan 5 cara di atas, jika sobat lakukan, semoga alexa rank blog anda cepat muncul dan cepat langsing yah, sekian tutorial  "Cara Agar alexa Rank Cepat Muncul"

9 comments for "Cara Mengatasi Alexa Rank No Data"

  1. Klo blog sy sdh lbh dr 2 bln no data http://wawanbudi.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. trims gan...manfaat...
    http://paketperjalananliburandanbisnis.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Bagus artikelnya, terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  5. Mantab mas makasih atas artikel nya jadi nambah ilmu

    ReplyDelete
  6. mantap gan,sangat bermanfaat bagi saya bloger pemula
    http://warungtekno16.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. sama niih gan saya juga blog saya no data pdhal blog lama mulai 2014 http://www.darks.website/

    ReplyDelete
  8. makasih gan infonya www.infowebtips.com

    ReplyDelete
  9. makasih informasinya sangat bermanfaat
    http://lagaligopos.com

    ReplyDelete