Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah

Cara Agar Mendapatkan Sitelink Google - Sitelink atau taut situs adalah sub link yang muncul di bawah URL situs kita, ketika melakukan pencarian spesifik dengan menggunakan nama blog kita, sitelink atau google sitelink yang di berikan google ini biasanya menampilkan 2 sub hingga 6 sub-header yang di tampilakan dalam pencarian spesifik di bawah situs, google menghadiahkan sitelink kepada sebuah situs yang mereka anggap layak, tujuannya adalah untuk membantu menavigasi halaman situs kita secara langsung di SERP.

Apakah sitelink itu perlu? masalah perlu atau tidaknya, yang kita lihat adalah keuntungan dari sitelink ini sendiri adalah akan mendapatkan lebih banyak traffic bahkan dua kali lipat, karena banyak link yang di munculkan di search engine atau di hasil pencarian dan menunjukan adanya otoritas website atau blog di mata search engine, bisa di ibaratkan kalo situs kita adalah situs relevan :) karena tidak semua blog atau website bisa mendaptkan sitelink.
Berikut ScreenShoot dari salah 1 blog abal-abal saya yang sudah berumur 2 bulan setangah, artikel masih 8 biji, template jelek, dan sangat jarang di update :

Untuk mendapatkan sitelink ini sangatlah mudah dan tidakbutuh waktu lama, karena kalau dilihat dari usia domain saya sendiri adalah baru 1 bulan, lalu bagaimana cara mendapatkan google sitelink? jawabannya adalah blog sobat harus terstruktur, maksud tersruktur disini adalah bisa di percaya oleh google, bagaimana agar google percaya, caranya ikuti aturan untuk meningkatkan kualitas blog kita :

Cara Mendapatkan Sitelink Google

1. Gunakan domain TLD ( Top Level Domain ) suatu keseriusan sebuah situs adalah menggunakan domain TLD maka google akan menganggap sebuah situs bisa dibilang penting dan tentu harus di barengi dengan kualitas artikel original, lalu bagaimana dengan saya yang menggunakan sub domain, bukan berati saya menganggap subdomain gak penting, karena sebuah blog saya yang satunya lagi sudah mendapatkan siteink dari google biarpun masih memakasi subdomain .blogspot.com. Semuanya tergantung dari manage atau yang mengelola dan untuk yang menggunakan subdomain tentu saja bisa cuma mungkin butuh ekstra usaha, agar google bisa mempercayai situs kita relevan seperti contoh point-point tentang meningkatkan kualitas situs.

2. Submit sitemap di webmaster, sitemap pada dasarnya adalah sebuah indexs keseluruhan total artikel oleh bot spider yaitu dengan menggunakan sitemap tertentu, dengan submit sitemap ini juga dapat untuk mempermudah indexs artikel kita saat di publish, bila anda belum tau cara submit sitemap di webmaster, silahkan baca : Cara Submit Sitemap di Webmaster

3. Rajin posting artikel, dengan rajin update artikel setiap hari berarti situs anda adalah situs hidup, selain dapat kepercayaan google, sudah tentu lebih banyak arikel yang bermutu maka akan banyak juga pengunjung yang datang. dengan rajin update artikel yang pasti kita akan mendapatkan banyak keuntungan. Dari pengalaman saya, cukup update artikel baru 1x dalam 2 hari.

4. Blog harus berumur, umur blog juga merupakan faktor penting jika ingin mendapatkan sitelink dari google, tidak mungkin rasanya blog yang masih berumur 1 hari mendapatkan sitelink dari google. Dari pengalaman saya ngeblog, di blog procylone.blogspot.com yang berumur 2 bulan setengah sudah mendapatkan 6 sub sitelink. Nah tentunya saya sangat senang biarpun masih 6 sitelink dengan tidak memakai TLD.

5. Lakukan Ping untuk spider webmaster, sobat pasti bertanya apakah itu melakukan Ping?. Ping ialah suatu aktivitas yang dapat kita lakukan untuk memberitahu si robot spider webmaster google bahwa terdapat perubahan konten atau penambahan konten (baik itu artikel baru, template, widget, dan sebaginya) agar blog kita tetap terhubung dengan si robot. Nah dari pengalaman saya cukup melakukan Ping 1x seminggu di web-web Ping seperti Pingler.com atau Pingomatic.com

Nah itulah beberapa pengalaman saya dalam mendapatkan sitelink dari si mbah Google, nah bagi sobat yang punya pengalaman lain dalam mendapatkan sitelink silakan berkomentar dibawah ya :D

2 comments for "Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah"

  1. Untuk mendapatkan sitelink memang tidak ada cara pastinya, karena cara khusus nya masih belum diketahui sampai saat ini

    http://www.kcatur.id/2017/06/cara-mendapatkan-sitelink.html

    ReplyDelete